Bersepeda Lebih Baik Daripada Menggunakan Mobil Listrik

Bersepeda Lebih Baik Daripada Menggunakan Mobil Listrik

Bersepeda Lebih Baik Daripada Menggunakan Mobil Listrik – Secara global, hanya satu dari 50 mobil baru yang sepenuhnya listrik pada tahun 2020, dan satu dari 14 di Inggris. Kedengarannya mengesankan, tetapi bahkan jika semua mobil baru sekarang adalah mobil listrik, masih perlu 15-20 tahun untuk menggantikan armada mobil berbahan bakar fosil dunia.

Bersepeda Lebih Baik Daripada Menggunakan Mobil Listrik

Penghematan emisi dari penggantian semua mesin pembakaran internal dengan alternatif nol-karbon tidak akan cukup cepat untuk membuat perbedaan yang diperlukan dalam waktu yang dapat kita luangkan: lima tahun ke depan. Mengatasi krisis iklim dan polusi udara membutuhkan pembatasan semua transportasi bermotor, terutama mobil pribadi, secepat mungkin. Berfokus hanya pada kendaraan listrik memperlambat perlombaan ke nol emisi. http://idnplay.sg-host.com/

Ini sebagian karena mobil listrik tidak benar-benar nol karbon – menambang bahan mentah untuk baterai mereka, memproduksinya dan menghasilkan listrik yang mereka jalankan menghasilkan emisi.

Transportasi adalah salah satu sektor yang paling menantang untuk didekarbonisasi karena penggunaan bahan bakar fosil yang berat dan ketergantungan pada infrastruktur intensif karbon – seperti jalan, bandara, dan kendaraan itu sendiri – dan caranya menanamkan gaya hidup yang bergantung pada mobil. Salah satu cara untuk mengurangi emisi transportasi secara relatif cepat, dan berpotensi secara global, adalah menukar mobil dengan bersepeda, bersepeda elektronik, dan berjalan kaki – perjalanan aktif, demikian sebutannya.

Perjalanan aktif lebih murah, lebih sehat, lebih baik bagi lingkungan, dan tidak lebih lambat di jalan-jalan perkotaan yang padat. Jadi berapa banyak karbon yang bisa dihemat setiap hari? Dan apa perannya dalam mengurangi emisi dari transportasi secara keseluruhan?

Dalam penelitian baru, rekan dan saya mengungkapkan bahwa orang yang berjalan kaki atau bersepeda memiliki jejak karbon yang lebih rendah dari perjalanan sehari-hari, termasuk di kota-kota di mana banyak orang sudah melakukan ini. Terlepas dari kenyataan bahwa beberapa berjalan dan bersepeda terjadi di atas perjalanan bermotor alih-alih menggantikannya, lebih banyak orang yang beralih ke perjalanan aktif akan sama dengan menurunkan emisi karbon dari transportasi setiap hari dan perjalanan demi perjalanan.

Betapa berbedanya sebuah perjalanan

Kami mengamati sekitar 4.000 orang yang tinggal di London, Antwerpen, Barcelona, Wina, Orebro, Roma, dan Zurich. Selama periode dua tahun, peserta kami menyelesaikan 10.000 entri buku harian perjalanan yang berfungsi sebagai catatan semua perjalanan yang mereka lakukan setiap hari, apakah pergi bekerja dengan kereta api, mengantar anak-anak ke sekolah dengan mobil atau naik bus ke kota. Untuk setiap perjalanan, kami menghitung jejak karbon.

Yang mengejutkan, orang yang bersepeda setiap hari memiliki emisi karbon 84% lebih rendah dari semua perjalanan harian mereka daripada mereka yang tidak.

Kami juga menemukan bahwa rata-rata orang yang berpindah dari mobil ke sepeda hanya satu hari dalam seminggu mengurangi jejak karbon mereka sebesar 3,2 kg CO₂ – setara dengan emisi dari mengendarai mobil sejauh 10 km, makan seporsi domba atau cokelat, atau mengirim 800 email.

Ketika kami membandingkan siklus hidup setiap mode perjalanan, dengan mempertimbangkan karbon yang dihasilkan dari pembuatan kendaraan, mengisi bahan bakar, dan membuangnya, kami menemukan bahwa emisi dari bersepeda dapat lebih dari 30 kali lebih rendah untuk setiap perjalanan daripada mengendarai bahan bakar fosil. mobil, dan sekitar sepuluh kali lebih rendah daripada mengendarai mobil listrik.

Kami juga memperkirakan bahwa penduduk perkotaan yang beralih dari mengemudi ke bersepeda hanya untuk satu perjalanan per hari mengurangi jejak karbon mereka sekitar setengah ton CO₂ selama setahun, dan menghemat emisi yang setara dengan penerbangan satu arah dari London ke New York.

Jika hanya satu dari lima penduduk perkotaan yang secara permanen mengubah perilaku perjalanan mereka dengan cara ini selama beberapa tahun ke depan, kami memperkirakan itu akan mengurangi emisi dari semua perjalanan mobil di Eropa sekitar 8%.

Hampir setengah dari penurunan emisi karbon harian selama penguncian global pada tahun 2020 berasal dari pengurangan emisi transportasi. Pandemi memaksa negara-negara di seluruh dunia untuk beradaptasi untuk mengurangi penyebaran virus.

Di Inggris, berjalan kaki dan bersepeda telah menjadi pemenang besar, dengan peningkatan 20% pada orang yang berjalan secara teratur, dan tingkat bersepeda meningkat sebesar 9% pada hari kerja dan 58% pada akhir pekan dibandingkan dengan tingkat pra-pandemi. Ini meskipun komuter sepeda sangat mungkin untuk bekerja dari rumah.

Perjalanan aktif telah menawarkan alternatif untuk mobil yang menjaga jarak sosial tetap utuh. Ini telah membantu orang untuk tetap aman selama pandemi dan itu dapat membantu mengurangi emisi karena kurungan dilonggarkan, terutama karena tingginya harga beberapa kendaraan listrik cenderung membuat banyak pembeli potensial untuk saat ini.

Bersepeda Lebih Baik Daripada Menggunakan Mobil Listrik

Jadi balapan berlangsung. Perjalanan aktif dapat berkontribusi untuk mengatasi keadaan darurat iklim lebih awal daripada kendaraan listrik sambil juga menyediakan transportasi yang terjangkau, andal, bersih, sehat, dan penghilang kemacetan.